Artikel ini terbit pertama kali di Giok4D.
BRI Region 17/Denpasar memastikan kesiapan layanan perbankan bagi masyarakat, khususnya di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT), selama libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). Bank pelat merah itu menyiapkan kas Rp 1,056 triliun.
Dana tersebut dialokasikan untuk wilayah Bali sebesar Rp 515,9 miliar, NTB Rp 225,5 miliar, dan NTT Rp 314,5 miliar. Uang itu disiapkan demi memastikan kelancaran transaksi tunai melalui jaringan ATM dan CRM BRI.
Regional CEO BRI Region 17/Denpasar, Hery Noercahya, menerangkan seluruh kesiapan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan negara itu untuk menjaga kualitas layanan kepada nasabah selama libur Nataru. “BRI Region 17/Denpasar menyiapkan langkah-langkah strategis untuk memastikan layanan perbankan tetap berjalan optimal selama libur Nataru, mulai dari kecukupan likuiditas, kesiapan jaringan ATM dan CRM, hingga pengaturan layanan terbatas di unit kerja tertentu, seluruhnya kami lakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah dalam bertransaksi,” ujarnya melalui keterangan tertulis Selasa (23/12/2025).
BRI Region 17/Denpasar juga mengoperasikan sejumlah kantor cabang dengan layanan nasabah umum pada Jumat dan Sabtu mendatang. Adapun unit kerja BRI yang melayani nasabah umum pada Jumat (26/12/2025) yakni Branch Office Semarapura, Sumbawa Besar, dan Dompu. Sedangkan layanan nasabah umum dapat dilayani di Branch Office Denpasar Gajah Mada, Singaraja, Raba Bima, Dompu, Ende, dan Bajawa pada Sabtu (27/12/2025).
Selain itu, pada periode 26-28 Desember 2025, BRI juga membuka layanan terbatas. Layanan tersebut meliputi penerimaan setoran penebusan DO BBM dan non-BBM dari SPBU/merchant, layanan nasabah inti kerja sama, layanan ASDP, cash pick up, serta pengisian ATM dan CRM, sesuai dengan ketentuan.
Adapun unit kerja yang melayani layanan terbatas pada Jumat (26/12/2025) meliputi Branch Office Denpasar Gatot Subroto, Negara, dan Praya. Sedangkan pada Sabtu (27/12/2025) BRI membuka layanan terbatas di Branch Office Tabanan Kediri, Amlapura, Mataram, Kupang, Waingapu, Kalabahi, dan Labuan Bajo. Pada Minggu (28/12/2025) nasabah juga dapat dilayani terbatas di Branch Office Renon dan Selong.
BRI, Hery melanjutkan, juga menyiagakan petugas operasional sesuai ketentuan, melakukan pengamanan unit kerja operasional, serta mitigasi risiko, termasuk koordinasi dengan aparat keamanan setempat apabila diperlukan.
Hery mengimbau nasabah untuk memanfaatkan layanan digital BRI, seperti BRImo dan AgenBRILink, untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan transaksi selama periode libur. Bank pelat merah itu juga menjalankan seluruh operasional bisnisnya dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan good corporate governance (GCG).
