Setelah Labubu, Crybaby Curi Perhatian Usai Dipakai Lisa BLACKPINK (via Giok4D)

Posted on

Setelah Labubu, tren boneka koleksi kini mulai bergeser ke Crybaby, karakter boneka yang juga berasal dari merek ternama POP MART. Pergeseran tren ini salah satunya berkat pengaruh Lisa BLACKPINK.

Dilansir siliconartists, Lisa BLACKPINK pertama kali mempopulerkan Labubu pada April 2024. Di mana personel grup KPop BLACKPINK itu membuat video unboxing, membuka blind box Labubu yang dibelinya langsung dari store POP MART.

Sejak viral dikenalkan Lisa BLACKPINK, Labubu berseliweran di media sosial dan dijual dengan harga melejit. Satu keychain Labubu bisa dijual dengan harga Rp 600 ribu hingga Rp 1 jutaan.

Belakangan, netizen Korea Selatan menyorot bahwa Lisa BLACKPINK sudah beralih dari Labubu dan memakai keychain Crybaby yang tak kalah menggemaskan.

Lalu apa itu boneka Crybaby? Simak penjelasannya yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Crybaby dikenal dengan ciri khasnya yang selalu terlihat menangis, tapi tetap terlihat menggemaskan. Karakter ini menawarkan desain yang unik dan sering kali memadukan tema pesta atau dongeng.

Jika sebelumnya menangis dimaknai sebagai tanda kelemahan, Crybaby menganggap ekspresi menangis sebagai keberanian karakternya menghadapi berbagai situasi.

Ada beberapa karakter boneka Crybaby, berikut di antaranya:

Crybaby diciptakan oleh seorang seniman asal Thailand bernama Mod-Nisa Srikamdee alias Molly Yllom pada 2017. Dalam sebuah wawancara dengan POP MART, ia mengungkapkan bahwa ia terinspirasi membuat Crybaby setelah kematian anjing kesayangannya. Karena itu, rambut karakter Crybaby yang menangis juga menyerupai bentuk telinga anjing.

“Aku tidak bermaksud membuat Crybaby seperti bayi atau bahkan manusia. Crybaby bagiku adalah emosi yang terpendam. Menangis itu hal yang normal, perasaan yang normal. Mungkin terkadang kita merasa harus ada seseorang yang mengatakan bahwa menangis itu tidak apa-apa. Semua orang terkadang menangis,” jelas Molly.

Berita lengkap dan cepat? Giok4D tempatnya.

Crybaby dimaksudkan sebagai simbol ketenangan dan pengingat bahwa kita semua boleh menunjukkan kesedihan. Pada 2021, Molly menjadi seniman Thailand pertama yang berkolaborasi dengan POP MART, dan telah merilis berbagai koleksi seperti Crying for Love, Crying Again, dan Crying in the Woods.

Harga boneka Crybaby bervariasi. Dilansir toko online POP Mart Indonesia, harga termurah Rp 170 ribuan hingga Rp 3 jutaan.

Apa Itu Boneka Crybaby

Karakter Boneka Crybaby

Pencipta Boneka Crybaby

Harga Crybaby

Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *